Matikan Pergerakan Zulham, Kunci Kaya FC Imbangi PSM

Football5star.com, Indonesia – Kaya FC sukses menahan PSM Makassar dengan skor 1-1. Hasil imbang ini tak lepas dari kemampuan para pemain klub asal Filipina itu dalam menahan serangan demi serangan yang dilancarkan oleh Juku Eja. Salah satu pemain yang dikunci mati oleh mereka adalah Zulham Zamrun.

Sebenarnya, menurut pelatih Kaya FC, Noel Surigao Marcaida, tak ada strategi khusus yang diberikan oleh sang juru latih. Menurut dia, ia hanya mengintruksikan anak asuhnya untuk menutup seluruh ruang yang bisa dieksploitasi oleh para pemain lawan.

“Strategi melawan PSM Makassar tak ada yang khusus. Secara umum, pekerjaan tim semua pemain bekerja keras. Dari penjaga gawang sampai penyerang. Saya hanya instruksikan para pemain untuk memutus aliran bola agar tak sampai ke lini depan,” beber Noel Surigao saat konferensi pers setelah pertandingan di Stadion Pakansari.

Banyak Pemain yang Absen, Kaya FC Syukuri Hasil Imbang - Football5star/Yohanes
Football5star/Yohanes

Noel merasa PSM Makassar memiliki satu pemain yang wajib mereka waspadai. Ia adalah Zulham Zamrun yang membuat anak asuhnya selalu menempel ketat pemain bernomor punggung 7 tersebut.

Praktis, selama 87 menit bermain, Zulham jarang mendapatkan peluang emas. Penjagaan yang ketat membuat Zulham frustasi dan melakukan pelanggaran keras yang diganjar dengan kartu kuning pada menit ke-40.

“Terutama kami memotong aliran bola menuju Zulham karena ia sangat berbahaya saat memegang bola. Yang terpenting adalah kami disiplin saat bertahan dan yang kami unggul adalah saat melakukan defensif set-piece.”

Comments
Loading...