Mats Hummels Bingung Jelaskan Penampilan Dortmund

Football5star.com, Indonesia – Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, merasa bingung dengan penampilan buruk rekan-rekannya di markas Paris Saint-Germain (PSG) dinihari tadi. Menurut Hummels, PSG juga sebenarnya tak bermain baik di laga tadi.

Dortmund resmi tersingkir dari ajang Liga Champions setelah takluk dengan skor 2-0 di Parc des Princes. Kekalahan tersebut membuat PSG berhak lolos ke babak delapan besar dengan keunggulan agregat 3-2.

“Saya bingung menggambarkan penampilan kami hari ini. Kedua tim sama-sama tak memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Tapi, PSG berhasil unggul 1-0 melalui sepak pojok setelah kami membiarkan Neymar lepas,” kata Mats Hummels seperti dikutip dari laman resmi Der BVB.

Mats Hummels - PSG - Dortmund - Getty Images 2
uefa.com

“Gol kedua terjadi karena ketidakberuntungan kami. Bola terlebih dahulu membentur pemain. Jika tidak membentur, maka takkan terjadi gol,” kata Hummels menambahkan.

Lebih lanjut, Hummels menyoroti kinerja lini depan Dortmund yang tak bisa menciptakan banyak peluang. Menurutnya, Der BVB terlalu banyak melakukan kesalahan yang membuat PSG tak harus bekerja keras untuk merebut bola.

“Kami juga gagal menciptakan peluang berarti. PSG hanya memiliki empat peluang dan mereka berhasil mencetak dua gol. Mereka memang tak perlu banyak peluang untuk bisa mencetak gol,” kata Hummels.

“Kami seharusnya tak boleh terlalu sering kehilangan bola di lini tengah. Kami gagal menciptakan peluang berarti untuk para striker dan PSG berhak melaju ke babak selanjutnya. Mereka tampil lebih baik,” tandas pria berumur 31 tahun itu.