Mats Hummels Cetak Rekor Saat Dortmund Dikalahkan Leverkusen

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah rekor apik ditorehkan Mats Hummels, Sabtu (8/2/2020). Rekor itu tercipta berkat torehan gol saat Borussia Dortmund kalah 3-4 di kandang Bayer Leverkusen pada lanjutan Bundesliga 1.

Berkat torehan gol pada pertandingan di Stadion BayArena itu, Mats Hummels tercatat sebagai satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol dalam 12 musim terakhir Bundesliga 1. Sejak musim 2008-09, bek berumur 31 tahun itu selalu mencetak setidaknya 1 gol.

Musim terbaik Hummels adalah pada 2009-10 dan 2010-11. Pada dua musim itu, dia selalu mencetak 5 gol. Khusus pada 2010-11, dia pun membawa Borussia Dortmund menjuarai Bundesliga 1 setelah menanti sembilan musim.

bvb.de

Di BayArena, Mats Hummels menaklukkan Lukas Hradecky pada menit ke-22. Sundulannya menyambut tendangan penjuru Jadon Sancho melesak mulus di gawang Bayer Leverkusen. Gol itu menjadikan kedudukan imbang 1-1. Dua menit sebelumnya, tuan rumah unggul berkat gol Kevin Volland.

Gol pada pertandingan tesrebut menjadikan Leverkusen sejajar 1.FC Nuernberg sebagai korban favorit Hummels pada pentas Bundesliga 1. Kedua klub itu sama-sama telah dibobol tiga kali oleh eks bek andalan timnas Jerman tersebut. Sebelumnya, dia menjebol gawang Die Werkself pada musim 2012-13 bersama Dortmund dan 2016-17 saat membela Bayern Munich.

Kekalahan di kandang Leverkusen membuat Borussia Dortmund bisa tertinggal lebih jauh dalam perburuan gelar juara. Mats Hummels dkk. bisa tertinggal enam poin bila Bayern Munich menang atas RB Leipzig. Adapun bila Die Roten kalah, mereka akan terpaut lima poin dari Die Roten Bullen.

Bayer LeverkusenBorussia DortmundBundesliga 1Liga JermanMats Hummels