Mats Hummels Dikabarkan dalam Proses Kembali ke Dortmund

Football5Star.com, Indonesia – Kabar mengejutkan datang dari Jerman. Bek tengah Mats Hummels dikabarkan tengah dalam proses kepindahan dari Bayern Munich. Menurut kabar yang dirilis Bild, bek berumur 30 tahun itu akan kembali ke Borussia Dortmund.

Menurut kabar yang dilansir Bild, kubu Borussia Dortmund telah melakukan penjajakan untuk mendatangkan kembali Mats Hummels. Harapan itu pun tak bertepuk sebelah tangan. Kubu Bayern Munich, termasuk pelatih Niko Kovac, dikabarkan telah memberikan lampu hijau.

Mats Hummels tak jadi andalan Bayern Munich sejak kedatangan Niko Kovac sebagai pelatih baru.
web.de

Menurut Bild, Die Roten bersedia melepas mantan pemain timnas Jerman itu dengan harga murah, hanya 15-20 juta euro. Itu hampir setengah dari estimasi harga pasarnya menurut Transfermarkt yang mencapai 35 juta euro.

Sejak musim lalu, Mats Hummels memang bukan lagi plihan utama di Bayern Munich. Niko Kovac sudah menempatkan Niklas Suele di atas dia dan Jerome Boateng. Namun, karena konflik Boateng dengan sang pelatih, dia pun mendapatkan lebih banyak kesempatan berduet dengan Suele.

Musim depan, posisi sang bek tengah kian sulit karena Die Roten sudah mendatangkan duo Prancis, Benjamin Pavard dan Lucas Hernandez. Meskipun belakangan lebih sering bermain sebagai fullback, kedua pemain itu pada dasarnya adalah bek tengah.

Terlepas dari kedatangan Pavard dan Hernandez, kepergian Mats Hummels menjadi noda tersendiri. Pasalnya, itu membuat Bayern Munich kehilangan lagi satu pemain asli dari akademinya. Bila sang bek benar-benar kembali ke Dortmund, Die Roten tinggal punya Thomas Mueller dan David Alaba yang benar-benar orbitan dari akademinya.

Comments
Loading...