Mats Hummels Dukung Inisiatif Leon Goretzka dan Joshua Kimmich

Football5star.com, Indonesia – Bek andalan Borussia Dortmund, Mats Hummels, mengutarakan dukungannya kepada gerakan We Kick Corona pada Sabtu (21/3) pagi WIB. Gerakan tersebut merupakan inisiasi dua pemain Bayern Munich, Leon Goretzka dan Joshua Kimmich.

Hummels memutuskan untuk bergabung ke dalam gerakan tersebut sebagai bentuk solidaritas terhadap perjuangan kedua rekannya tersebut. Menurut Hummels, para pesepak bola memang harus menjadi panutan masyarakat luas.

“Leon Goretzka dan Joshua Kimmich sudah membentuk aksi yang luar biasa. Saya tentu selalu mendukung gerakan We Kick Corona,” tulis Mats Hummels melalui laman Instagram pribadinya.

“Di momen seperti ini, kami para pesepak bola ingin bertindak sebagai panutan dan menunjukkan solidaritas kepada masyarakat luas karena kita semua akan bisa mengalahkan Corona,” sambung Hummels menambahkan.

Lebih lanjut, Hummels juga memberikan imbauan kepada masyarakat luas untuk memberikan bantuan kepada institusi medis yang sedang membutuhkannya. “Mari ulurkan tangan kepada institusi medis yang membutuhkan bantuan kita semua.”

Sejauh ini, gerakan We Kick Corona sudah mengumpulkan dana sebesar 1,6 juta Euro. Selain Hummels, gerakan ini juga didukung oleh pesepak bola Jerman lainnya seperti Benedikt Howedes. Leroy Sane, Jonas Hector, Julian Draxler, dan Sebastian Rode.

Tak hanya pesepak bola, seluruh orang juga bisa memberikan sumbangannya kepada gerakan ini. Untuk memberikan sumbangan, anda hanya harus membuka laman resmi We Kick Corona.