Matthaeus: Tak Ada Lagi Klub Besar yang Inginkan Mario Goetze

Football5star.com, Indonesia – Legenda Jerman, Lothar Matthaeus, memprediksi masa depan bintang Borussia Dortmund, Mario Goetze. Menurutnya, sang pemain tak lagi menarik perhatian klub-klub besar Eropa.

Performa Mario Goetze musim ini memang menurun. Ia kalah bersaing dengan pemain lain yang lebih muda seperti Jadon Sancho, Julian Brandt, hingga Thorgan Hazard.

Situasi ini membuat Lothar Matthaeus ragu jika sang pemain akan pindah ke klub besar musim depan. Selain itu, ia juga meminta mantan pemain Bayern Munich agar lebih realistis dalam memilih klub baru.

Lothar Matthaeus menyebut buruknya penampilan FC Bayern Munich akhir-akhir ini bukanlah kesalahan dari Niko Kovac, tapi ada faktor lain - Football5star - The18
The18

“Saya pikir dia harus membuat keputusan yang lebih bijak, baik dalam hal klub baru yang dituju juga besaran gaji yang akan diterima. Dia harus lebih realistis karena dia sekarang pemain yang berbeda,” kata Matthaeus kepada Sky Deutschland, Minggu (22/3/2020).

“Klub-klub top Eropa takkan lagi menunggu Mario Goetze. Mereka sudah tidak menginginkannya lagi musim depan,” ia menambahkan.

Pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 lalu diyakini akan meninggalkan Dortmund musim depan. Pasalnya kontrak dia akan berakhir Juni 2020 mendatang.

Hingga saat ini belum ada pembicaraan soal kemungkinan perpanjangan kontrak. Di sisi lain, beberapa klub sudah mengambil ancang-ancang untuk melakukan pendekatan pada Mario Goetze. Di antaranya adalah West Ham United, Leicester City, serta Arsenal.