Matthaeus Tuding Joachim Loew Bantu Liverpool Singkirkan Bayern

Football5Star.com, Indonesia – Tudingan miring diarahkan Lothar Matthaeus kepada Joachim Loew. Pria yang kini menjadi komentator di televisi itu menilai sang pelatih timnas Jerman berusaha membantu Liverpool menyingkirkan Bayern Munich dari Liga Champions.

Hal yang membuat Matthaeus berpendapat demikian adalah putusan Joachim Loew mendepak Jerome Boateng, Mats Hummels, dan Thomas Mueller dari timnas Jerman. Meskipun tak menentang putusan itu, mantan kapten Bayern tersebut menilai Loew mengumumkannya pada waktu yang kurang pas.

Kondisi psikologis Mueller, Boateng, dan Hummels dikhawatirkan anjlok saat Bayern hadapi Liverpool gara-gara putusan Joachim Loew.
pakistantoday.com.pk

“Saya kira satu pekan sebelum pertandingan Liga Champions melawan Liverpool adalah waktu yang tak tepat,” ungkap Matthaeus kepada Sky seperti dikutip Football5Star.com dari Sportbuzzer. “Itu membuat saya terkejut.”

Matthaeus menilai putusan yang diambil Joachim Loew bisa saja memukul ketiga bintang Bayern tersebut. Akibatnya, bisa jadi mereka tak dalam kondisi psikologis yang bagus saat membela Bayern menghadapi Liverpool pada leg II Liga Champions pada pekan depan.

Sementara itu, menyangkut materi putusan yang diambil Joachim Loew, kapten timnas Jerman saat juara Piala Dunia 1990 itu dapat memahaminya. Dalam pandangannya, Boateng, Mueller, dan Hummels memang sudah menurun jauh dibanding empat tahun lalu.

“Itu putusan yang sangat jelas. Dia tak lagi mengandalkan para pemain tersebut. Mereka dinilai tak lagi sesuai dengan konsep yang diterapkannya,” jelas Matthaeus lagi. “Level permainan mereka sudah tak seperti empat tahun lalu. Boateng dan Hummels sudah kehilangan kecepatan mereka.”

Comments
Loading...