Matthaeus Yakin Bayern Munich Akan Raih Dua Gelar Musim Ini

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich tak akan tertahankan di dua ajang domestik musim ini, Bundesliga 1 dan DFB Pokal. Mantan kapten timnas Jerman, Lothar Matthaeus meyakin hal tersebut. Menurut dia, tim asuhan Niko Kovac telah menunjukkan sinyal ke arah sana.

Dua sinyal itu ditunjukkan pada laga melawan 1.FSV Mainz 05 yang berakhir kemenangan 6-0 dengan diwarnai hat-trick James Rodriguez. Matthaeus melihat ada dua pesan penting dari kemenangan besar tersebut.

Bayern Munich diyakini Lothar Matthaeus akan meraih gelar ganda pada akhir musim nanti.
stadiumastro.com

Pesan pertama adalah soal ketajaman. “Sebanyak 17 gol berhasil mereka buat dalam tiga laga terakhir. Hal itu adalah penegasan sekaligus bukti bahwa Kovac tak melulu hanya berorientasi bertahan,” terang Matthaeus dalam kolomnya seperti dikutip Football5Star.com dari Sky.

Adapun pesan kedua terkait kekuatan mental Manuel Neuer cs. “Jangan lupa, para pemain dalam laga itu baru menelan kekecewaan setelah disingkirkan Liverpool dari Liga Champions. Beberapa orang menilai hal itu akan jadi pukulan dan membuat laga versus Mainz jadi berat. namun, hal itu sama sekali tak terbukti,” beber pria berumur 57 tahun itu.

Aspek lain yang juga disoroti Matthaeus adalah sosok Kovac yang mau belajar. Menurut dia, pelatih asal Kroasia itu tak lagi mengulang kesalahan pada awal musim ketika dia terlalu sering melakukan rotasi sehingga membuat tim kehilangan hierarki yang jelas.

“Saya sekarang yakin Bayern akan merebut gelar ganda, Bundesliga 1 dan DFB Pokal,” beber Matthaeus lagi. “Saya juga yakin Niko Kovac adalah pelatih yang tepat untuk Bayern akan akan tetap berada di posisinya musim depan.”

Comments
Loading...