Matthias Ginter Akui Timnas Jerman Bermain Buruk Lawan Ukraina

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Jerman tak tampil bagus saat menang 2-1 atas Ukraina pada lanjutan UEFA Nations League A, Minggu (11/10/2020) dini hari WIB. Hal itu tak ditampik oleh bek Matthias Ginter. Dia mengakui Die Mannschaft bermain buruk, terutama pada babak pertama.

Dalam laga yang berlangsung di kandang Ukraina, Matthias Ginter jadi pahlawan timnas Jerman. Selain tampil solid di lini pertahanan, dia jugalah yang membuka skor saat pertandingan berjalan 20 menit. Sontekannya di depan gawang mampu mengecoh kiper Georgiy Buschchan.

Selepas pertandingan, Ginter mengakui Die Mannschaft tak tampil bagus. “Kami tak bermain seperti bintang di langit. Laga hari ini jelas bukan penampilan terbaik kami,” kata bek Borussia Moenchengladbach itu seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi DFB.

dfb.de

Secara khusus, Ginter menyoroti salah oper yang kerap terjadi sepanjang pertandingan. “Pada babak pertama, kami melakukan kesalahan-kesalahan sederhana dan kerap kehilangan bola dengan mudah,” ujar dia. “Ada begitu banyak kesalahan sederhana yang sebetulnya sangat jarang terjadi di timnas.”

Ginter Syukuri Gol dan Kemenangan

Terlepas dari hal itu, Matthias Ginter tetap mensyukuri hasil di kandang Ukraina. Bagimanapun, kemenangan sangatlah penting bagi timnas Jerman yang sebelumnya secara beruntun meraih hasil imbang saat melawan Spanyol, Swiss, dan Turki.

Dalam pandangan Ginter, kemenangan atas Ukraina punya arti besar bagi langkah timnas Jerman ke depan. “Kami senang atas kemenangan ini. Bagaimanapun, ini penting bagi perjalanan kami,” jelas pemain yang pernah membela Borussia Dortmund tersebut.

Twitter @CornerfootF

Mengenai golnya yang membuka kemenangan Die Mannschaft, Ginter juga senang. Namun, dia juga memberikan kredit kepada Antonio Ruediger yang memberikan assist lewat umpan dari sayap kanan ke mulut gawang Georgiy Bushchan.

“Aku selalu berusaha selalu ambisius setiap hari. Aku senang hari ini hal itu berbuah (gol),” ucap Ginter lagi. “Toni Ruediger bekerja 90 persen pada gol yang kubuat.”

Kesuksesan menekuk Ukraina punya arti tersendiri bagi timnas Jerman. Ini adalah kemenangan pertama yang diraih Matthias Ginter cs. pada ajang Nations League. Sebelumnya, mereka hanya meraih empat hasil imbang dan dua kali kalah.

Matthias GinterTimnas Jermanuefa nations leagueUEFA Nations League A