Matthias Sammer Anggap Ousmane Dembele Cemari Sepak Bola

Football5star, Indonesia – Matthias Sammer geram dengan sikap Ousmane Dembele yang memaksa hengkang dari Borussia Dortmund. Mantan direktur olahraga Bayern Munchen tersebut menganggapnya sebagai sebuah bencana dalam olahraga sepak bola.

Ousmane Dembele dipastikan bergabung ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017. Banderol sebesar 105 juta euro (Rp, 1,67 triliun) plus bonus tambahan berdasarkan penampilan, membuat Dembele meninggalkan tanah Jerman.

Sebelumnya, Dembele menolak untuk mengikuti sesi latihan Dortmund karena klub tersebut menolak tawaran Barcelona. Dortmund menjatuhkan sanksi tegas kepada Dembele dengan hukuman tidak boleh berlatih bersama klub tersebut.

Tidak ada rasa sesal yang ditunjukkan Dembele. Manajemen Dortmund pun memutuskan untuk menuruti keinginan sang pemain untuk hijrah ke Barcelona.

Setelah mengadakan pertemuan dengan Barcelona, Dortmund sepakat melepas sang pemain dengan banderol yang sudah dibicarakan.

Kondisi tersebut membuat Sammer geram. Ia menilai jika sikap tersebut telah mencemari sepak bola.

“Tindakan tidak terpujinya telah membawa Dembele ke tempat yang ia inginkan. Tetap saja hal tersebut tidak dibenarkan, karena hal itu mencederai profesionalitas dalam sepak bola,” ujar Sammer seperti dilansir dari FourFourTwo.

“Para pemain sekarang telah merusak kemurnian dari sepak bola dengan sikap yang ditunjukkan seperti Dembele. Hal tersebut bukan yang pertama dan seharusnya pihak klub tidak membiarkan dia untuk pergi mengikuti kemauannya,” ungkap mantan pemain timnas Jerman tersebut.

Ousmane Dembele akan melanjutkan proses kepindahannya ke Barcelona pada hari Senin (28/8/2017). Pemain asal Prancis itu dijadwalkan menjalani tes medis bersama Barcelona.

Dembele akan diikat Barcelona dengan kontrak berdurasi lima tahun, atau hingga Juni 2022.

Comments
Loading...