Matthijs De Ligt Beberkan Alasan Utama Pilih Juventus

Football5star.com, Indonesia – Matthijs de Ligt mengungkapkan alasan utama terkait keputusannya meninggalkan Ajax dan berlabuh di Juventus.

Matthijs de Ligt akhirnya resmi menjadi pemain baru Juventus, Kamis (18/7/2019). Teka-teki masa depan bek tangguh berusia 19 tahun ini pun terjawab sudah.

Ya, setelah dikait-kaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa, bek tangguh berusia 19 tahun itu akhirnya memilih Juventus sebagai klub barunya.

De Ligt sudah diketahui berada di Turin sejak Rabu (17/7/2019), untuk menjalani tes medis. Klub beralias La Vecchia Signora harus mengeluarkan biaya sebesar 75 juta euro atau lebih dari Rp1,1 miliar untuk mengamankan jasanya.

Jumlah ini belum termasuk biaya tambahan yang harus dikeluarkan senilai 10,5 juta euro. De Ligt diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2024.

“Saya bermain selama 10 tahun sebagai pemain muda dan tiga tahun di tim utama. Akan tetapi, saya harus melangkah maju sekarang,” kata kata De Ligt seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia.

“Saya selalu terpesona dengan seni bertahan pemain Italia. Banyak pemain Italia yang menjadi idola saya, seperti Paolo Maldini, Franco Baresi, Alessandro Nesta, Fabio Cannavaro, Gaetano Scirea, dan masih banyak lagi. Saya jatuh cinta dengan cara klub-klub Italia bertahan,” ujarnya.

Comments
Loading...