Matthijs de Ligt: Belanda Kalah Gara-Gara Tak Mampu Jaga Fokus

Football5Star.com, Indonesia – Matthijs de Ligt, bek timnas Belanda, sangat kecewa oleh kekalahan yang diderita saat menjamu timnas Jerman, Senin (25/3/2019) dini hari WIB. Menurut dia, kekalahan itu sebenarnya bisa dihindari andai tim asuhan Ronald Koeman mampu menjaga fokus.

Matthijs de Ligt mengungkapkan, saat mulai mengambil alih permainan pada babak kedua, timnas Belanda jadi terlena. Itulah yang kemudian berakibat timnas Jerman sanggup mencuri gol kemenangan pada detik-detik akhir injury time.

“Kami memilih untuk terus menekan. Hal itu berjalan sangat baik pada babak kedua. Namun, seharusnya kami tetap fokus sepanjang babak kedua,” ucap Matthijs de Ligt selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Nederlandse Omroep Stichting.

Itu bukan satu-satunya hal yang disesali bek Ajax Amsterdam tersebut. Pada babak pertama, dia berkontribusi besar pada gol pertama timnas Jerman yang dilesakkan Leroy Sane.

Ketika Leroy Sane mendapatkan bola dari Nico Schulz, Matthijs de Ligt berusaha menutup ruang. Namun, sialnya, dia malah terjatuh. Sejurus kemudian, sang winger lawan melepaskan bola ke gawang tanpa mampu ditepis Jasper Cillessen, kiper timnas Belanda.

Mengenai insiden yang agak memalukan itu, Matthijs de Ligt tak mau berdalih. “Memang sial, lapangan agak licin,” kata dia. “Tapi, Sane juga menendang bola dengan sangat baik. Itu memang kualitasnya.”

Matthijs de Ligt lantas menutup insiden memalukan itu dengan golnya hanya tiga menit setelah babak kedua dimulai. Menyongsong umpan Memphis Depay, tandukannya tak mampu diamankan oleh Manuel Neuer. Dia pun tercatat sebagai pencetak gol termuda ketiga di timnas Belanda. Hanya Ryan Babel dan Wesley Sneijder yang lebih muda dari dirinya.

Comments
Loading...