Matthijs de Ligt Bisa Lebih Melesat bila Gabung Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Kiprah Matthijs de Ligt musim ini tidak terlalu mengesankan. Bersama Juventus, dia bahkan sempat kalah bersaing dengan Merih Demiral. Hal itu menjadi sorotan eks pemain timnas Belanda, Ronald de Boer.

Dalam pandangan Ronald de Boer, pilihan bergabung dengan Juventus memang sebuah kekeliruan besar. Dia yakin Matthijs de Ligt akan lebih melesat andai bergabung dengan raksasa Spanyol, Barcelona.

“Ada beberapa klub dengan sistem dekat dengan Ajax, sebut saja Manchester City dan Barcelona, tertarik merekrut dia. Tentu akan lebih mudah bila bergabung dengan klub itu,” kata Ronald de Boer seperti dikutip Football5Star.com dari La Gazzetta dello Sport.

tuttomercatoweb.com

De Boer tak kuasa menahan kekecewaannya. “Saya pikir seharusnya dia membuat putusan berbeda. Meskipun begitu, saya tetap menghormati putusannya itu,” ucap saudara kembar Frank de Boer itu.

Sebagai sosok yang menangani sang bek sejak umur 14 tahun di Akademi Ajax, Ronald de Boer tahu betul potensi yang dimiliki Matthijs de Ligt. Dia yakin pemain yang lantas jadi kapten De Godenzonen itu akan jadi bek terbaik dunia.

“Saya bekerja di Akademi Ajax. Saya langsung menyukai karakternya. Dia serius, pintar, baik hati, tak pernah mengeluh, mau bekerja keras, dan tak henti belajar. Dia juga punya skill untuk jadi bek hebat, yakni mampu memprediksi datangnya bahaya,” ujar de Boer lagi.

Musim ini, Matthijs de Ligt tampil dalam 20 laga Juventus pada pentas Serie A. dari jumlah itu, 17 kali dia tampil sebagai starter. Namun, performanya belum seperti saat membawa AFC Ajax juara Eredivisie 2018-19. Berdasarkan WhoScored, rating-nya hanya 6,72.

BarcelonaJuventusLiga ItaliaMatthijs de LigtRonald De Boerserie a