Matthijs de Ligt Cocok Gabung Bayern

Football5star.com, Indonesia – Legenda Timnas Belanda, Rafael van der Vaart, menyarankan Matthijs de Ligt untuk pindah ke Bayern Munich musim depan.

Matthijs de Ligt yang baru berusia 18 tahun itu berhasil menarik perhatian klub-klub besar macam Bayern, Liverpool, Juventus, Barcelona dan Manchester United. Ia tampil konsisten bersama Ajax dalam dua musim terakhir. Sang pemain juga mampu menunjukkan kedewasaannya di lapangan.

Menurut van der Vaart, Matthijs de Ligt sebaiknya memilih Bayern. Di klub tersebut, sang bek tangguh pasti mendapat jam terbang tinggi.

Matthijs De Ligt - Ajax Amsterdam - Barcelona - @TSMTransfers
Getty Images

“Bayern harus mendapatkan De Ligt, dia benar-benar pemain untuk mereka. Saya akan menyarankan dia untuk pergi ke sana, meskipun saya selalu mengatakan bahwa dia akan menjadi pemain yang cocok untuk Juventus,” kata Van der Vaart di Soccerway.

“Bayern bermain di lini pertahanan dengan Niklas Sule, Mats Hummels dan Jerome Boateng, tetapi tidak jelas apakah Hummels dan Boateng akan bertahan. Jadi, akan ada ruang untuk De Ligt. Dia memiliki talenta hebat dan banyak kualitas.”

“De Ligt baru berusia 19 tahun dan memiliki karisma dan kepercayaan diri seperti pemain 30 tahun. Dia sangat baik dalam wawancara, rendah hati dan dewasa. Ini adalah pemain yang tidak menundukkan kepalanya setelah kesalahan dan terus berjalan. Dia sudah menjadi panutan bagi banyak talenta di Belanda,” Van der Vaart menambahkan.