Matthijs de Ligt Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Belanda

Football5star.com, Indonesia – Bek Juventus, Matthijs de Ligt, berhasil meraih gelar sebagai pemain terbaik Belanda pada musim 2018-19. Gelar tersebut ia dapatkan setelah berhasil tampil gemilang bersama Ajax dan timnas Belanda sepanjang musim lalu.

Musim lalu, De Ligt memang berhasil menasbihkan diri sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di dunia. Pemain 20 tahun itu berhasil membawa Ajax melaju hingga ke babak semifinal Liga Champions dan menjuarai Eredivisie. Bersama timnas Belanda, ia mampu meraih medali perak di ajang UEFA Nations League.

“Saya sangat senang karena performa saya sebagai pemain 19 tahun musim lalu dihargai begitu tinggi. Meskipun saya saat ini sudah berusia 20 tahun,” ucap Matthijs de Ligt ketika menerima penghargaan pemain terbaik Belanda.

Matthijs de Ligt - Belanda - @juventus
instagram.com/juventus

Salah satu pemain yang menjadi inspirasi terbesar De Ligt adalah bintang timnas Belgia, Jan Vertonghen. Ia pun mengaku cukup sering bicara dengan Vertonghen dan meminta berbagai tips serta membicarakan hal-hal lainnya.

“Saya tentu merasa sangat spesial karena bisa meneruskan jejak Jan Vertonghen di Ajax. Kami sama-sama menggunakan nomor punggung 4 ketika bermain di Ajax. Hal itu membuatnya menjadi panutan terbesar saya. Kami masih sering bicara mengenai banyak hal,” ujarnya menambahkan.

Gelar ini tentu diharapkan akan bisa membuatnya tampil lebih baik lagi bersama Juventus musim ini. Pasalnya, De Ligt gagal menunjukkan penampilan yang baik di partai debutnya akhir pekan lalu. Ketika itu, gawang Wojciech Szczesny harus kebobolan tiga kali.

Comments
Loading...