De Ligt Pindah ke Juventus, Ajax Buatkan Video Perpisahan Spesial

Football5star.com, Indonesia – Matthijs de Ligt akhirnya resmi menjadi pemain baru Juventus, Kamis (18/7/2019). Bersamaan dengan pengumuman transfernya, Ajax pun membuatkan video perpisahan spesial.

Teka-teki masa depan Matthijs de Ligt terjawab sudah. Setelah dikait-kaitkan dengan sejumlah klub elite Eropa, bek tangguh berusia 19 tahun itu akhirnya memilih Juventus sebagai klub barunya.

De Ligt sudah diketahui berada di Turin sejak Rabu (17/7/2019), untuk menjalani tes medis. Klub beralias La Vecchia Signora harus mengeluarkan biaya sebesar 75 juta euro atau lebih dari Rp1,1 miliar untuk mengamankan jasanya.

Jumlah ini belum termasuk biaya tambahan yang harus dikeluarkan senilai 10,5 juta euro. De Ligt diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun hingga 30 Juni 2024.

Matthijs de Ligt merupakan sosok yang memiliki arti penting buat Ajax dalam dua musim terakhir. Tak hanya berperan sebagai kapten tim termuda, berkat performa impresifnya di lini pertahanan, Ajax mampu kembali memenangi gelar Liga Belanda dan Piala KNVB musim 2018-19.

Bahkan, Ajax sanggup melangkah ke final Liga Europa musim 2017-2018. Juga sanggup kembali berbicara banyak di pentas Liga Champions dengan menembus ke semifinal menyingkirkan tim sekelas Real Madrid dan Juventus.

Sebagai salam perpisahan, Ajax pun membuat sebuah video singkat yang menggambarkan kisah perjalanan karier De Ligt bersama klub yang bermarkas di Johan Cruyff Arena. Dalam video berdurasi 3 menit 27 detik itu, Twitter resmi Ajax menuliskan, “Halo anak kecil, #GoldenBye sebagai seorang kapten.”

“Pekembangan yang dibuat anak ini luar biasa. Matthijs memiliki kualitas kepemimpinan alami. Ia memiliki karisma dan penampilan seorang pemenang,” tulis penyataan di awal video tersebut seperti dikutip Football5star.com.

“Ia bermain seperti pemain dewasa meski masih berusia muda. Handal dalam membuat keputusan tepat, membuat keputusan logis, dan tidak melakukan hal-hal gila. Ia menunjukkannya setiap pekan.”

AjaxJuventusLiga ItaliaMatthijs de Ligt