De Ligt Pilih Juventus Bukan Karena Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Beredar rumor bahwa keputusan Matthijs de Ligt menerima tawaran Juventus karena diajak Cristiano Ronaldo. Hal ini diperkuat setelah beredarnya video kedua pemain tersebut terlihat bercengkrama setelah final UEFA Nations League 2019.

Akan tetapi, De Ligt dengan tegas keputusannya menerima Juventus sama sekali tak ada hubungannya dengan Ronaldo. Menurutnya, langkah ini murni ia ambil untuk kelangsungan masa depannya. Pemain 19 tahun tersebut dibeli seharga 85 juta euro dan mengukir rekor harga bek termahal.

“Pada saat Cristiano menghampiriku aku benar-benar belum mengambil keputusan. Memang itu jadi pertimbangan tapi belum mengambil langkah final. Mendapat tawaran seperti itu dari seorang Ronaldo benar-benar sebuah kehormatan, tapi serius, itu tidak mempengaruhi keputusanku,” katanya seperti dikutip dari Sport English.

Masa depan De Ligt sempat menggantung setelah dirinya menolak untuk menjawab akan ke mana musim depan. Sebelumnya, Barcelona dan Bayern Munich jadi yang terdepan untuk mendapatkan pemain 19 tahun tersebut.

Namun, Juventus bergerak lebih cepat daripada dua tim itu dan langsung menghubungi agen sang pemain, Mino Raiola. Hanya butuh sekitar satu bulan untuk benar-benar membuat transfer tersebut rampung.

Pada Selasa lalu, De Ligt mendarat di Bandara Turin dengan pesawat pribadi untuk persiapan tes medis. Sehari berselang, dirinya secara resmi diumumkan sebagai rekrutan teranyar juara Italia tersebut.

Cristiano RonaldoJuventusMathijs de Ligt