Matthijs de Ligt Tak Masuk Skuat Pramusim Ajax

Football5star.com, Indonesia – Masa depan dari Matthijs de Ligt semakin terlihat setelah sang pemain tak menjadi bagian dari skuat tur pramusim Ajax Amsterdam. Keputusan tersebut diambil karena Ajax yakin sang pemain akan segera hengkang dalam waktu dekat.

Dalam beberapa pekan terakhir, Matthijs de Ligt memang diisukan akan segera bergabung ke Juventus. Bahkan, media-media Italia mengabarkan bahwa pemain 19 tahun itu akan mendarat di Turin untuk menjalani tes medis serta tanda tangan kontrak berdurasi lima tahun dalam waktu 48 jam ke depan.

“Pada Sabtu (13/7), Ajax sudah berangkat untuk menjalani pemusatan latihan di Bramberg Austria dengan membawa 28 orang pemain. Matthijs de Ligt tak disertakan karena adanya kemungkinan transfer,” tulis pernyataan resmi De Godenzoden yang dikutip dari laman resmi klub.

Matthijs de Ligt - Ajax - Juventus - Diario Sport
Diario Sport

Untuk mendapatkan tanda tangan De Ligt, Juventus dikabarkan harus mengeluarkan dana sebesar 75 juta Euro. Angka tersebut membuat De Ligt menjadi salah satu bek dengan nilai transfer termahal di dunia sepak bola.

Selain itu, Bianconerri juga dikabarkan siap memenuhi permintaan gaji yang diajukan oleh sang pemain sebesar 12 juta Euro per musimnya.. Angka yang terlampau tinggi tersebut membuat Paris Saint-Germain (PSG) memutuskan untuk mundur dari perburuan De Ligt.

Pada musim 2018-19 lalu, De Ligt memang tampil luar biasa bersama Ajax dan timnas Belanda. Ia berhasil membawa Ajax meraih gelar Eredivisie dan melaju hingga ke babak semifinal Liga Champions. Di level internasional, ia berhasil membawa Belanda mengamankan medali perak di ajang UEFA Nations League.

Comments
Loading...