Matthijs de Ligt Terkesima oleh Penampilan Cristiano Ronaldo

Football5Star.com, Indonesia – Matthijs de Ligt menyanjung penampilan Cristiano Ronaldo saat Ajax Amsterdam bermain imbang 1-1 dengan Juventus, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Dia menilai peraih lima Ballon d’Or itu memang luar biasa.

Hal itu dutarakan Matthijs de Ligt setelah gagal mencegah Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Andre Onana. Menurut dia, hal itu tak terlepas dari kelihaian megabintang asal Portugal itu sebagai bomber ulung.

“Dia itu predator di kotak penalti. Anda kembali melihat itu lagi,” terang Matthijs de Ligt selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari De telegraaf. “Dia selalu menunggu celah, lalu melakukan sprint di antara dua pemain.”

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Johan Cruyff ArenA, Cristiano Ronaldo membawa Juventus unggul 1-0 tepat sebelum wasit menyudahi babak pertama. Dia dengan cerdik menyelinap di antara para pemain belakang Ajax dan menyongsong umpan Joao Cancelo dengan tandukannya.

Pujian bagi pemain yang menjuarai Liga Champions dalam tiga musim terakhir bersama Real Madrid itu juga datang dari gelandang Lasse Schone. Pemain asal Denmark itu secara khusus menyoroti efisiensi sang megabintang dalam menyelesaikan peluang.

“Mereka tak memegang kendali permainan. Cristiano Ronaldo juga frustrasi. Namun, dia hanya butuh satu peluang (untuk mencetak gol). Itu sungguh tusukan dan gol yang bagus dari dia. Anda harus selalu ketat mengawasinya,” urai Lasse Schone seperti dikutip dari Voetbal Primeur.

Gol ke gawang Ajax saat Juventus menuai hasil 1-1 itu jadi milestone tersendiri bagi CR7. Itulah gol ke-125 yang dicetak mantan pemain Manchester United itu di Liga Champions.

Gol itu pun membuat Cristiano Ronaldo sejajar dengan Zlatan Ibrahimovic sebagai pencetak gol terbanyak di stadion milik klub yang sekarang dikapteni Matthijs de Ligt itu pada ajang Liga Champions. Keduanya sama-sama membuat enam gol.

Comments
Loading...