Matthijs de Ligt Ungkap Resep Sukses Ajax Musim Ini

Football5Star.com, Indonesia – Ajax berhasil meraih kesuksesan besar musim ini. Meskipun kandas di Liga Champions, mereka berjaya di Eredivisie dan KNVB Beker. Lalu, Matthijs de Ligt dkk. pun berhasil merebut hati pencinta sepak bola dunia berkat permainan memukau.

Setelah Ajax memastikan diri keluar sebagai juara Eredivisie musim ini dengan mengalahkan De Graafschap, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB, Matthijs de Ligt mengungkapkan resep di balik kesuksesan timnya. Resep itu pun tidaklah rumit, sederhana saja.

“Kami adalah sekelompok teman yang bermain bola seperti di halaman sekolah. Kami pergi ke Lisbon, London, ke mana pun, bersama-sama,” ungkap bek timnas Belanda itu seperti dikutip Football5Star.com dari NU.nl.

Matthijs de Ligt menilai kegembiraan dalam bermain dan kebersamaan sebagai kunci sukses Ajax.
nu.nl

Matthijs de Ligt menambahkan, “Dan di mana pun, kami selalu bersama-sama. Hal itu menciptakan ikatan kuat. Tim ini juga terbentuk dari begitu banyak pemain hebat.”

Ikatan pertemanan dan kebersamaan itu pada akhirnya membuat mereka bermain dengan riang di lapangan. Keriangan itulah yang kemudian merasuk ke hati para pencinta sepak bola dunia.

Selain mengungkapkan resep kesuksesan tim asuhan Erik ten Hag itu, kapten Ajax itu pun tak lupa berbicara soal masa depannya. Dia mengaku belum memiliki rencana pasti setelah musim ini berakhir.

“Terlintas di kepalaku, ini mungkin laga terakhirku bersama Ajax. Ada beberapa tawaran, tapi aku kesulitan menentukan pilihan. Aku benar-benar tak tahu apa yang akan terjadi pada musim panas ini,” ujar pemain belakang berumur 19 tahun tersebut selepas laga melawan De Graafschap.

Rumor yang beredar menyatakan Matthijs de Ligt tinggal selangkah lagi bergabung dengan Frenkie de Jong di Barcelona. Namun, negosiasi di antara kedua pihak menemui jalan buntu. Menurut Mundo Deportivo, sang pemain tak yakin oleh rencana barcelona bagi dirinya.

Comments
Loading...