Mattia Caldara Kenang Masa Kelamnya di AC Milan

Football5star.com, Indonesia – Mattia Caldara sempat dianggap sebagai bek masa depan Italia. Tapi musim lalu ia gagal total bersama AC Milan. Hal tersebut pun membuat dia kembali ke Atalanta pada paruh kedua musim ini.

Mattia Caldara sebelumnya memang pernah memperkuat Atalanta dan menuai sukses di sana. Tapi setelah itu ia kembali ke Juventus dan akhirnya dibeli AC Milan musim lalu.

Ia mengatakan kegagalanya bersama I Rossoneri adalah kesalahannya. Dan untuk pertama kalinya pula sepanjang karier ia merasa gagal di sepak bola.

Mattia Caldara - Atalanta - Tuttosport
Tuttosport

“Di Milan untuk pertama kalinya dalam hidup saya tidak mampu membayar kepercayaan yang diberikan oleh klub untuk mengekspresikan diri di level saya. Masih banyak kegagalan di sana dan saya merasa kalah,” kata Caldara kepada Gazzetta dello Sport, Jumat (10/4/2020).

“Saya masih terus memikirkannya. Tapi saya harus tahu saya harus mengesampingkannya. Sudah cukup waktu sulit saya di sana. Saya akan selalu mengucapkan terima kasih kepada Milan. Jika itu tidak berhasil itu murni kesalahan saya,” ia menambahkan.

Musim ini bek timnas Italia bangkit lagi bersama Atalanta. Ia mengungkapkan bahwa skema permainan tim sangat mempengaruhi perkembangannya.

“Di Atalanta kami memiliki cara bermain yang sangat khusus yang belum dikenal di Eropa. Kami harus memanfaatkannya. Tapi yang paling penting adalah memainkan mereka. Cara itu kembali memengaruhi permainan saya,” tutup Mattia Caldara.