Mattoanging Mulai Direnovasi, PSM Mengungsi ke Stadion Berstandar FIFA

Football5star.com, Indonesia – Markas klub PSM Makassar, Stadion Mattoanging dikabarkan sudah mulai direnovasi. Kondisi ini pun membuat skuat PSM mau tak mau harus mengungsi ke tempat lain.

Kabarnya, PSM untuk sementara sebelum berangkat dan menempati home base di Yogyakarta akan mengungsi ke stadion yang kabarnya berstandar FIFA, Stadion Kalegowa yang berlokasi di Kabupaten Gowa.

Pihak PSM sendiri menyebut dalam waktu dekat akan segera menghubungi Pemkab Gowa terkait masalah izin penggunaan stadion tersebut.

“Kami akan bersurat, Insya Allah target kami mudah-mudahan bisa latihan di Kalegowa. Kita akan segera bicarakan dengan pemerintah setempat,” kata CEO PSM< Munafri Afifuddin seperti dikutip Football5star.com dar Bincang Bola Virtual, Rabu (29/7/2020).

Stadion Kalegowa pada Februari lalu juga sempat direnovasi. Kabarnya rumput yang ada di stadion ini sudah berstandar FIFA. Rumput yang digunakan adalah jenis Zoysia Matrella. Persis sama yang digunakan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Kabarnya butuh waktu sekitar enam bulan sejak ditanam sebelum rumput terseut digunakan.

“Oktober 2019 itu kita mulai menanam bukan dari bibit. Tapi dari sistem stolon. Batang yang menjadi akar,” kata Fauzan Munsir, arsitek renovasi Stadion Kalegowa seperti dikutip dari rakyatku.

Selain itu, yang menarik dari stadion ini adalah pasar yang ada di halaman parkir stadion. Pada Agustus 2019 lalu, aparat Satpol PP dibantu pihak kepolisan sempat merelokasi ratusan pedagang yang beraktivitas sejak subuh hari. Mulai dari depan Polsek Pallangga sampai dengan depan Stadion Kalegowa.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More