Matuidi dan Aurier Bakal Menjadi Korban Kedatangan Neymar

Football5star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain (PSG) akan menjual Blaise Matuidi dan Serge Aurier jika mereka berhasil menggaet Neymar dari Barcelona. Demikian laporan yang beredar di Spanyol.

Menurut Diario AS, Matuidi, yang merupakan gelandang, akan bergabung dengan juara Italia, Juventus. Sementara itu Aurier, yang menempati posisi full-back, bakal pindah ke Manchester United.

PSG di ambang keberhasilan menggaet Neymar setelah tim besutan Unai Emery tersebut bersedia mengaktifkan klausul pelepasan kontrak penyerang berusia 25 tahun itu yang nilainya 222 juta euro (sekitar Rp 3,4 triliun). Nilai yang fantastis itu bisa memberikan dampak PSG melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA.

Untuk menghindari kemungkinan tersebut, PSG harus menjual pemain. Klub raksasa Liga Prancis ini bakal melepas dua pemain tersebut, yang dinilai bisa membuat keseimbangan dalam pembukuan klub.

Di samping itu, PSG sudah memiliki pemain dengan tipe serupa Matuidi dan Aurier. Kedatangan Dani Alves dan hadirnya Thomas Meunier membuat Aurier kehilangan tempat sebagai pemain inti, sedangkan kepergian Matuidi memberikan indikasi Marco Verratti tidak akan meninggalkan Parc des Princes pada musim panas ini.

Namun, ada kendala yang bisa membuat rencana PSG gagal terealisasi. Aurier pernah mendapat larangan masuk ke Inggris karena tahun lalu menyerang seorang perwira polisi di luar sebuah klub malam, sedangkan Matuidi tidak cocok dengan kebijakan transfer Juventus yang fokus kepada pemain muda yang berbasis di Italia.

Comments
Loading...