Matuidi Donasikan Hadiah Piala Dunia untuk Badan Amal

Football5star.com, Indonesia – Blaise Matuidi memberikan contoh mulia untuk banyak pihak. Pemenang Piala Dunia 2018 ini menyumbangkan hadiah Piala Dunia 2018 untuk badan amal.

Gelandang Juventus ini menyumbangkan seluruh hadiah yang ia terima sebesar 330 ribu dolar atau sebesar 4, 9 miliar Rupiah. Timnas Prancis total mendapatkan hadiah sebesar 38 juta dolar dari kemenangan Piala Dunia 2018.

“Kita semua bebas untuk membuat keputusan (menyumbang) dan mengumumkannya kepada publik, tetapi ya, saya menyumbangkan uang itu ke asosiasi saya,” kata Matuidi dikutip Football5star dari Journal du Dimanche.

Mantan gelandang Paris Saint-Germain ini memang memiliki badan amal yang bernama “Tremplins Blaise Matudi”. Tremplins Blaise Matuidi adalah organisasi amal, yang bertujuan untuk mengintegrasikan kembali anak-anak miskin dari pinggiran kota kembali masyarakat.

Blaise Matuidi - Timnas Prancis
vaaju.com

Bagi Matuidi, besar atau tidaknya materi yang diberikan merupakan hal yang tak penting. Mungkin bagi beberapa orang, dana itu tidak besar, tapi bagi yang membutuhkan itu jumlah yang sangat besar. Baginya, yang terpenting adalah melihat anak-anak tersenyum.

“Kylian (Mbappe) benar sekali ketika dia mengatakan bahwa kita menghasilkan banyak uang. Bagi kami itu tidak banyak, tetapi apa yang kami lakukan sangat besar bagi mereka.

“Yang paling penting adalah itu datang dari hati dan kami melakukannya karena kami sangat peduli. Ketika aku melihat seorang anak tersenyum, itu membuatku bahagia,” tutupnya.

Comments
Loading...