Matuidi Yakin Tim Italia Bisa Bicara Banyak di Eropa Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, mengatakan bahwa saat ini sepak bola Italia sudah kembali bangkit dari keterpurukan. Ia pun yakin tim-tim Italia akan mampu bicara banyak di Liga Champions dan Liga Europa musim ini.

Di ajang Liga Champions, Italia mengirimkan Juventus dan AS Roma di babak 16 besar. Sementara itu, Inter Milan, Lazio dan Napoli menjadi wakil dari Negeri Pizza di babak 32 besar Liga Europa.

“Dalam lima tahun terakhir, Juventus berhasil melaju ke babak final Liga Champions dalam dua kesempatan. Musim lalu, Roma berhasil lolos ke babak semifinal. Saya rasa, sepak bola Italia kini mulai kembali ditakuti,” ujar Matuidi dikutip dari laman resmi Juventus.

Blaise Matuidi - Juventus - Serie A - Zimbio
Zimbio

“Dalam beberapa tahun terakhir, sepak bola Italia sempat mengalami keterpurukan. Sekarang keterpurukan itu sudah berakhir dan tim-tim Serie A bisa bersaing di Eropa. Saya yakin tak lama lagi akan ada tim Italia yang berhasil menjadi juara Liga Champions. Saya harap tahun ini Juventus bisa menjadi juara di Eropa,” imbuh pria 31 tahun itu.

Di babak 16 besar Liga Champions musim ini, Bianconerri akan menghadapi tim tangguh Atletico Madrid. Musim lalu, langkah Giorgio Chiellini dkk harus terhenti di babak perempat final setelah mengakui keunggulan Real Madrid.

Dalam beberapa tahun terakhir, tim-tim asal Spanyol memang mendominasi sepak bola Eropa. Tim non-Spanyol yang terakhir mampu menjadi juara Liga Champions adalah Bayern Munich pada tahun 2013. Sementara itu, tim Italia terakhir yang berhasil menjadi jawara Eropa adalah Inter Milan pada tahun 2010.

Comments
Loading...