Mau Dibawa ke Mana Timnas Senior oleh Shin Tae-yong?

Footbal5star.com, Indonesia – Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum memberikan peta jalan program untuk timnas senior. Namun pelatih asal Korsel itu sudah memberikan roadmap untuk timnas U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20.

“Dia sudah memberikan roadmap untuk timnas U-19 dan tengah kami teliti. Namun saya menginginkan agar itu digabung dengan timnas senior. Saya sudah memintanya untuk mengirimkan kembali roadmap yang baru,” ucap Iriawan seperti dikutip Football5star.com dari antaranews, Sabtu (4/7/2020).

Roadmap yang diminta oleh PSSI merupakan program terbaru timnas. Program sebelumya yang sudah diserahkan oleh Shin Tae-yong sudah tidak lagi berlaku. Hal ini lantaran program lama sudah tidak bisa dijalankan akibat pandemi corona.

Iwan Bule bersedia melakukan pembicaraan dengan Shin tae-yong.

Eks pelatih timnas Korsel tersebut diminta mengajukan program timnas karena skuad Garuda akan menghadapi tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan tuan rumah Thailand pada 8 Oktober 2020, menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020 dan bertandang ke Vietnam pada 12 November 2020.

PSSI pun berharap di tiga laga sisa tersebut, timnas senior bisa meraih kemenangan. “Masih ada tiga pertandingan sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan kami mau timnas menang agar peringkat FIFA kita naik,” kata Iriawan.

Shin Tae-yong datang ke Indonesia

PSSI berharap Shin dan para asistennya sudah berada di Indonesia pekan kedua Juli ini agar langsung menangani timnas senior dan Timnas U-19 yang akan mengikuti Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.

“Kami tetap akan meminta yang bersangkutan kembali dulu ke Indonesia untuk bisa mengerucutkan 44 pemain yang ada menjadi 23 atau 30 pemain. Setelah itu mungkin sedikit ada latihan disini,”

“Setelah itu kami akan mengakomodasi, apakah akan ke Korea atau ke tempat-tempat lain, yang jelas untuk kemajuan Timnas Indonesia,” tambahnya.

Di sini Indonesia masuk Grup A bersama Iran, Kamboja dan tuan rumah Uzbekistan. Timnas U-19 diproyeksikan menjadi timnas U-20 yang akan bertanding pada Piala Dunia U-20 2021.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More