Mau Pindah Atau Bertahan, Neuer?

Football5star.com, Indonesia – Legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus, mengaku yakin Manuel Neuer akan pindah musim depan. Ia sudah melihat gejala-gejala sang kiper akan angkat kaki.

“Saya bisa memahami dengan sangat baik keinginan Neuer soal keamanan dan kontrak panjang dengan Bayern. Tetapi lima tahun juga merupakan waktu yang lama. Dia harus, sebagaimana disebutkan, tidak melupakan betapa setianya Bayern padanya di setiap fase. Untuk kedua belah pihak, akan luar biasa jika Neuer tinggal beberapa tahun lagi,” kata Matthaus di Sky Deutschland.

“Dia harus memperpanjang kontraknya selama tiga tahun dan jika dia masih sehat dan berkinerja bagus, dia akan mendapatkan kontrak berikutnya. Tapi, saya pikir tanda-tandanya dia akan pindah.”

Getty Images

Kontrak Neuer akan habis pada 2021. Negosiasi sudah dilakukan dan kiper 33 tahun itu meminta kontrak baru selama lima tahun.

Hal ini kemudian ditolak Bayern. Mereka juga keberatan dengan permintaan kenaikan gaji kiper Timnas Jerman tersebut.

Matthaus percaya, Neuer akan pindah di akhir musim. Apalagi Bayern juga akan kedatangan Alexander Nübel, kiper muda yang bersinar bersama Schalke musim ini.

“Manuel ingin bermain. Dia ingin bermain lebih sering dan lebih lama. Mengingat kualitasnya, itu bisa dimengerti. Mungkin sedikit lebih diharapkan darinya, dan harapan yang dia kenakan pada dirinya sendiri tidak diragukan lagi lebih tinggi. Saya tidak berpikir bahwa dia masih akan bermain di Bayern musim depan,” Matthaus menambahkan.

Neuer sendiri sudah membela Bayern dalam 37 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga mencatatkan 15 clean sheet.

Bayern MunichManuel Neuer