Mauricio Pochettino akan Bawa PSG Juara Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Mauricio Pochettino telah resmi diumumkan sebagai pelatih baru Paris Saint-Germain. Kabar itu disambut baik oleh eks rekan mainnya di PSG pada awal 2000-an, Cristobal Parralo. Dia yakin pelatih Argentina itu akan mampu mengantar Les Parisiens juara Liga Champions.

Dalam pandangan Cristobal, penunjukan Pochettino sebagai pengganti Thomas Tuchel adalah langkah tepat dari PSG. Dia mendasarkan hal itu pada rekam jejak yang bagus selama menangani Espanyol, Southampton, dan Tottenham Hotspur.

“Kedatangannya ke PSG adalah hal bagus. Dia sudah menunjukkan kemampuannya di dua liga besar, yakni Spanyol dan Inggris. Dia memimpin proyek besar di Tottenham dan lolos ke final Liga Champions,” urai Cristobal soal penunjukan Pochettino seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien.

Bukan itu saja yang membuat Cristobal yakin Pochettino akan sukses di PSG. “Ditambah lagi, sebagai eks pemain PSG, dia tahu betul klub itu. Saya yakin dia akan mampu melakukan kerja bagus,” kata dia.

Tak tanggung-tanggung, pria berumur 53 tahun itu yakin Pochettino akan mampu membawa Les Parisiens juara Liga Champions. Dia yakin eks manajer Tottenham tersebut akan mampu menguasai ruang ganti dengan baik.

“Saya yakin, bersama dia, Paris dapat memenangi Liga Champions. Dia adalah seseorang dengan gagasan-gagasan yang sangat jelas dan punya kepribadian luar biasa. Dia tahu cara mengatur ruang ganti. Itu sangat penting di tim dengan begitu banyak bintang,” ujar Cristobal lagi.

Pochettino akan Bawa PSG Gasak Barcelona

laola1.at

Khusus di Liga Champions, kedatangan Mauricio Pochettino membuat Cristobal Parralo yakin PSG akan terus melaju ke podium juara. Dia bahkan tak melihat Barcelona, lawan Les Parisiens, sebagai tim yang akan menyandung Kylian Mbappe cs.

“Bagi saya, PSG saat ini jelas-jelas lebih favorit. Mereka punya tim yang lebih kuat dengan pemainpemain hebat. Sementara itu, Barcelona tengah dalam fase transisi. Pemain-pemain hebat telah pergi. Di sana ada pemain-pemain muda yang akan tumbuh sangat kuat. Namun, hari ini, saya yakin Paris lebih kuat dari Barcelona,” urai Cristobal.

Soal tuntutan juara dari manajemen, Cristobal Parralo yakin tak akan jadi tekanan bagi Mauricio Pochettino. “Beberapa tahun lalu, saya sempat membaca pernyataan dari Pochettino bahwa dia ingin jadi pelatih PSG suatu saat nanti. Paris adalah klub besar dengan target besar. Saya membayangkan Mauricio akan sangat senang,” ucap dia.

Cristobal ParraloLiga ChampionsMauricio PochettinoParis Saint-Germain