Pochettino Akui Belajar Bahasa Inggris dari Lagu Adele

Football5star.com, Indonesia – Kiprah Mauricio Pochettino di Premier League sudah berjalan enam tahun. Tapi siapa sangka jika Pelatih yang kini menangani Tottenham Hotspur ini mengalami kesulitan dalam mempelajari Bahasa Inggris. Bahkan ia harus mendengarkan lagu Adele untuk melancarkan proses belajarnya.

Pada awal kedatangannya sebagai pelatih Southampton 2013 lalu, Pochettino tidak langsung menguasai bahasai Inggris. Ia kemudian meminta sang istri untuk mencari guru Bahasa Inggris.

Kendati sudah menemukan guru yang dimaksud, hal itu nyatanya tidak membuat pelatih asal Argentina ini langsung menguasai Bahasa Inggris. Hingga pada akhirnya sang guru memutar lagu Adele berjudul Skyfall agar mudah ia pahami.

adele
dailymail.co.uk

“Istri saya mencari guru Bahasa Inggris dan kami menghabiskan dua jam lamanya pada sesi pertama.Dan itu sangat membosankan saya. Setelah itu guru itu mengatakan ‘oke, kita akan lakukan dengan cara yang berbeda, mari kita dengarkan lagu’,” kata Pochettino kepada Joe, Sabtu (2/3/2019).

“Dia kemudian memutarkan lagi Skyfall milik Adele dan itu sangat rumit. Seperti yang Anda bayangkan, jika Anda tidak tahu apa-apa tentang Bahasa Inggris. Tapi setiap saya mendengar Skyfall sekarang saya selalu tersenyum dan membayangkan pelajaran itu,” ujarnya.

Karena faktor Bahasa ini pula mantan pelatih Espanyol ini merasa tersiksa di hari-hari pertamanya di Inggris. Ia juga mengatakan bahwa pengalaman di Inggris paling menyulitkannya.

“Periode pengujian paling berat saya rasakan ketika datang ke Inggris. Keputusan itu bukan bagian hal yang sulit, tapi penyesuaiannya butuh banyak waktu hingga membuat saya tidak bisa tidur,” imbuhnya.

Comments
Loading...