Sherwood Sangat Yakin Pochettino Tidak Akan Dipecat

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Tim Sherwood, berbicara soal situasi sulit yang tengah dialami tim berjulukan Spurs. Ia juga sangat yakin Presiden Daniel Levy tidak akan memecat Mauricio Pochettino.

Setelah mampu mencapai final Liga Champions musim lalu, Tottenham Hotspur malah mengalami situasi sulit. Ya, awal musim ini performa Harry Kane dkk mengalami kemerosotan drastis.

Tottenham Hotspur mengalami dua kekalahan beruntun pekan lalu. Setelah dicukur 7-2 Bayern Munich di Liga Champions, tim berjulukan Spurs kembali kalah 0-3 kontra Brighton & Hove Albion.

Tim Sherwood bicara soal Mauricio Pochettino
Zimbio.com

Mereka bahkan mengalami empat kekalahan dalam lima partai terakhir. Di samping itu, Tottenham juga belum pernah menang di partai tandang Liga Inggris musim ini. Mereka pun kini hanya menempati posisi ke-9 klasemen sementara Premier League.

Situasi tersebut membuat jabatan pelatih Mauricio Pochettino diyakini tengah terancam. Kendati demikian, sebagai pelatih yang pernah bekerja sama dengan Daniel Levy, Tim Sherwood menilai bahwa posisi Pochettino akan tetap aman.

“Daniel Levy adalah salah satu sosok paling cerdik dalam sepak bola. Apakah Anda berpikir dia akan memecat Mauricio Pochettino?” kata Sherwood seperti dikutip Football5star.com dari Talk Sport.

“Ia mendapatkan banyak keuntungan dengan klubnya tersebut. Tidak mungkin ia akan memecat Pochettino,” ucapnya.

Sherwood merupakan pelatih yang hanya berkarier satu musim di tim utama Spurs pada 2013-14. Namun, sejatinya ia sudah cukup lama menjadi bagian dari Tottenham.

Dimulai pada Oktober 2008 saat ia dipercaya menjadi asisten pelatih Harry Redknapp. Ia juga sempat menjadi Direktur Teknik Spurs pada 2012.

Comments
Loading...