Mauricio Pochettino Ingin Angkut Dua Mantan Pemainnya ke PSG

Football5star.com, Indonesia – Mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, selangkah lagi akan diresmikan menjadi pelatih anyar Paris Saint-Germain (PSG). Kabarnya, Pochettino ingin mengangkut dua mantan anak asuhnya, Dele Alli dan Christian Eriksen ke Parc des Princes.

Alli dan Eriksen merupakan dua pemain kesayangan Pochettino ketika masih melatih Tottenham. Keduanya kini santer diberitakan bakal hengkang dari klubnya masing-masing karena tak mendapat menit bermain reguler.

Di bawah asuhan Pochettino, Eriksen merupakan salah satu gelandang terbaik di Eropa. Pemain berpaspor Denmark itu memiliki catatan 58 gol dan 75 assist dari 255 penampilannya di semua kompetisi.

Mauricio Pochettino - Christian Eriksen - Dele Alli - PSG - Tottenham
Bleacher Report

Setelah tak lagi diasuh Pochettino, Eriksen kesulitan menunjukkan performa terbaiknya. Ia pun menjadi salah satu pemain yang masuk daftar jual Inter Milan pada bursa transfer musim dingin.

“Christian Eriksen masuk ke dalam daftar transfer, Piero Ausilio (direktur olahraga) juga mengonfirmasi. Dia telah berjuang untuk menyesuaikan diri dengan skuat. Tapi, dia tidak berfungsi untuk skuat. Itu hanya fakta obyektif,” kata CEO Inter, Beppe Marotta beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Dele Alli sudah masuk ke dalam radar PSG semenjak bursa transfer musim panas lalu. Alli siap dilepas Tottenham karena gagal menunjukkan performa terbaiknya di bawah asuhan Jose Mourinho.

Bersama Mourinho, Alli cuma bisa mencetak tujuh gol dan sembilan assist dari 39 penampilan. Sementara, di bawah Pochettino Alli sanggup menyumbang 55 gol dan 52 assist dari 194 penampilan.

Mauricio Pochettino bakal diresmikan PSG dalam beberapa hari ke depan. Pelatih asal Argentina itu akan mengisi pos yang ditinggalkan Thomas Tuchel.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More