Mauricio Pochettino: Kieran Trippier Berutang Budi kepada Tottenham

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tak ambil pusing soal pernyataan Kieran Trippier yang seolah menyerang Spurs. Namun, dia mengingatkan, pemain yang kini membela Atletico Madrid itu punya utang budi kepada Spurs.

“Saya tak punya masalah dengan Kieran. Di sepak bola, selalu ada putusan-putusan dan pemain pindah dari satu klub ke klub lain. Hal yang terjadi, terjadilah dan kami harus melaluinya. Dia perlu berpikir soal Atletico Madrid dan bahagia di sana. Tak ada artinya berandai-andai sesuatu terjadi atau tak terjadi,” urai Mauricio Pochettino seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Mauricio Pochettino mengingatkan Kieran tripper soal peran besar Tottenham Hotspur dalam kariernya.
mirror.co.uk

Lebih jauh, manajer asal Argentina itu mengatakan, Kieran Trippier tak seharusnya berkata buruk soal Tottenham Hotspur. Pasalnya, andai tak dibeli Spurs dari Burnley, dia mungkin bukan siapa-siapa dan tak akan jadi bintang di Piala Dunia 2018.

“Kami merekrut dia dari Burnley ketika terdegradasi seharga 4 juta pounds. Dia cemas soal kemungkinan bermain atau tidak. Saya katakan kepada dia, jangan khawatir karena kami akan menyediakan kondisi terbaik untuk tampil baik. Lalu, 1,5 tahun kemudian, dia berada di starting XI, masuk timnas Inggris, bermain di Piala Dunia, dan sekarang dia bersama Atletico Madrid,” ujar Mauricio Pochettino lagi.

Meskipun demikian, Mauricio Pochettino tak terlalu ambil pusing. Dia mengaku tetap bangga terhadap mantan anak didiknya itu. Hal itu, kata dia, tak akan bisa hilang begitu saja.

“Kami semua bangga dapat membantu dia meraih impiannya dan mencapai tingkatan yang tak diraihnya sebelum tiba di Tottenham. Itu jadi bukti tersendiri bagi Tottenham dan dia. Kami ikut senang dia sekarang menikmati pengalaman baru di Spanyol. Saya harap dia mendapatkan kehidupan yang baik di sana,” kata Mauricio Pochettino lagi.

Comments
Loading...