Mauricio Pochettino: Liverpool Lebih Terbebani di Final Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Mauricio Pochettino santai menghadapi laga final Liga Champions antara tim asuhannya, Tottenham Hotspur, dan Liverpool. Menurut dia, beban berat pada laga tersebut justru dipikul sang lawan. Adapun anak-anak asuhnya bisa lebih lepas.

Mauricio Pochettino mengungkapkan, setidaknya ada dua hal yang membuat Liverpool memikul beban pada final Liga Champions nanti. Pertama, tentu saja ekspektasi internal. Menurut dia, klub asuhan Juergen Klopp itu sudah “kebelet” gelar. Kedua, ekspektasi para fans dan publik sepak bola dunia yang menilai mereka sepantasnya meraih trofi musim ini.

Mauricio Pochettino menilai Liverpool lebih terbebani pada final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur
thisisanfield.com

“Liverpool adalag finalis dan bersaing ketat dengan (Manchester) City di Premier League. Liverpool juga favorit karena mereka telah menginvestasikan begitu banyak uang. Mereka merekrut kiper dan bek seharga 70 juta,” ucap Mauricio Pochettino seperti dikutip Football5Star.com dari Diario As.

Pria asal Argentina itu menambahkan, “Rencana Liverpool musim ini adalah menjuarai Liga Champions dan Premier League. Sementara itu, rencana Tottenham adalah meraih musim terbaik sepanjang sejarah.”

Secara implisit, mantan manajer Southampton itu menilai The Reds harus menang pada final nanti. Gagal juara berarti gagal memenuhi target. Adapun the Lilywhites bisa tetap puas andaipun kalah karena masuk final Liga Champions saja sudah torehan sejarah bagi mereka.

Partai final Liga Champions antara Tottenham Hotspur dan Liverpool akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Bagi anak-anak asuh Mauricio Pochettino, ini adalah final pertama pada ajang antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut.

Comments
Loading...