Mauricio Pochettino Masih Enggan Jadikan Giovani Lo Celso Starter

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengatakan bahwa dirinya masih belum ingin memberikan Giovani Lo Celso kesempatan untuk tampil sebagai starter. Menurutnya, kondisi fisik Lo Celso belum memungkinkannya untuk tampil 90 menit.

Sejauh ini, Giovani Lo Celso baru mengoleksi satu penampilan sebagai pemain pengganti bersama Tottenham. Penampilan tunggal itu datang pada partai melawan Manchester City pekan lalu.

“Saya rasa, situasi Lo Celso saat ini tidaklah mudah. Ia baru saja menjalani liburan tambahan setelah tampil di Copa America. Hal itu membuatnya tak mendapatkan latihan pramusim yang sesuai,” kata Mauricio Pochettino dikutip dari Goal.

Giovani Lo Celso - Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur - Football London
Football London

“Kemudian, ia datang ke sini setelah tak berlatih selama satu pekan. Saat ini, kami sudah cukup puas dengan performanya di sesi latihan. Tapi, kondisi fisiknya masih belum memungkinkannya untuk tampil sebagai starter,” sambung Pochettino menambahkan.

Pochettino pun berjanji akan memberikan kesempatan starter kepada Lo Celso. Menurutnya, Lo Celso pantas mendapatkan kesempatan untuk tampil. Namun, ia berharap pemain 23 tahun itu bisa menjalani masa adaptasinya terlebih dahulu sebelum mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter.

“Kami tentu harus membebankan proses adaptasi dan berkembang kepada Lo Celso. Saya rasa, hal itu menjadi siklus yang cukup natural sebagai pesepak bola. Dia akan tampil starter ketika kondisinya sudah cukup fit. Dia pantas mendapatkan kesempatan tersebut layaknya pemain lain,” tandas Pochettino.

Comments
Loading...