Pochettino Merasa Dikerjai Pemain Sendiri

Football5star.com, Indonesia – Mauricio Pochettino dibikin pusing oleh ulah anak asuhnya sendiri. Bagaimana tidak, Tottenham Hotspur sudah unggul 2-0 selama 30 menit pertandingan. Namun, di akhir laga mereka justru hanya mampu meraih satu poin.

Ketika bertanding melawan Olimpiakos, Rabu (18/9) kemarin, Tottenham Hotspur menyia-nyiakan keunggulan atas tim asal Yunani tersebut. Alhasil, mereka gagal membawa poin penuh ke London. Padahal, kemenangan mereka butuhkan sebagai bekal untuk laga selanjutnya.

Pochettino pun tak habis pikir dengan anak asuhnya. Pria asal Argentina tersebut merasa sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam melatih. Meski demikian, Tottenham tak kunjung tampil prima seperti yang diharapkan.

uefa.com

“Ini bukan soal kualitas pemain yang kami miliki, tapi soal bagaimana kesiapan mereka menyambut pertandingan. Sudah berapa kali kejadian seperti ini terus terulang? Mengapa tidak bisa melakukan hal yang sama seperti menang atas Crystal Palace?” ucapnya kepada SkySports.

“Padahal, pada saat seperti ini, seharusnya para pemain bisa mengimbangi intensitas permainan lawan. Semangat dan motivasi akan bertambang dengan sendirinya jika skema permainan sudah terjalin. Dalam hal ini, aku merasa para pemain tidak mengikuti instruksi dengan baik,” keluhnya.

Penampilan Tottenham di liga musim ini pun masih terbilang labil. Sempat menahan Manchester City di Etihad, sepekan kemudian mereka justru takluk 0-1 dari Newcastle di kandang. Pekan berikutnya pun sama, sempat unggul dua gol kandang Arsenal, namun imbang di akhir laga. Sepekan berselang, Harry Kane dkk menang besar atas Crystal Palace.

Liga ChampionsMauricio PochettinoTottenham Hotspur