Mauricio Pochettino: Peluang Kami Belum Habis!

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan 0-1 pada leg I semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2019), tak membuat Mauricio Pochettino kehilangan asa. Manajer Tottenham itu yakin timnya masih punya peluang lolos ke final meskipun harus menjalani leg II semifinal di kandang Ajax.

“Kami masih hidup. Kami hanya kalah 0-1. Kami harus yakin akan pergi ke sana (kandang lawan) dan memenangi pertandingan,” ucap Mauricio Pochettino selepas pertandingan kepada BT Sport seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi UEFA.

Manajer asal Argentina itu mendasarkan keyakainannya pada performa Christian Eriksen cs. di lapangan. Meskipun kalah dan tak tampil dominan, ada secercah asa yang yang ditunjukkan pada babak kedua.

Permainan Tottenham pada babak kedua membuat Mauricio Pochettino yakin bisa membalikkan keadaan di kandang Ajax.
standard.co.uk

“Pada babak kedua, kami menekan mereka walaupun tak mampu menciptakan cukup banyak peluang. Jika Anda analisis gol yang terjadi, itu karena kami ceroboh. Pendekatan kami pada laga ini tidak bagus dan itu tanggung jawab penuh saya sebagai manajer,” tutur Mauricio Pochettino lagi.

Secara tersirat, eks manajer Southampton itu menilai kekalahan Tottenham dari Ajax tak terlepas dari masa istirahat yang berbeda jelang pertandingan. Tim tamu tak bermain selama sepekan penuh karena KNVB menggeser jadwal Eredivisie. Hal itu membuat kondisi fisik Matthijs de Ligt dkk. lebih bugar.

“Mereka menunjukkan punya lebih banyak energi dibanding kami. Saya kira kekurangan energi itulah yang membuat pertandingan tadi jadi sulit,” ucap Mauricio Pochettino.

Terlepas dari keyakinan yang ditunjukkan Mauricio Pochettino, Tottenham tetap akan menjalani misi mahasulit saat melakoni leg II semifinal di Johan Cruyff ArenA, pekan depan. Sepanjang sejarah Liga Champions, hanya ada satu tim yang lolos ke final meskipun kalah pada leg I semifinal di kandang sendiri.

Comments
Loading...