Pochettino: Perjuangan di Kandang Ajax akan Berat

Football5star.com, Indonesia – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku misi timnya di kandang Ajax akan berjalan sulit. The Lilywhites butuh kemenangan dengan selisih dua gol untuk memastikan satu langkah ke final.

Tottenham menelan kekalahan tipis 0-1 ketika bertanding di kandang sendiri pekan lalu. Kini, nasib Son Heung-min dkk akan ditentukan selama 90 menit ke depan di kandang Ajax yakni Johan Cryuff Arena, Kamis (9/5) dini hari nanti. Pochettino pun masih percaya timnya bisa menghadirkan kejutan.

Siapa pun yang lolos nanti, sudah pasti akan berhadapan dengan Liverpool. Rabu (8/5) pagi tadi, The Reds berhasil bangkit dari ketertinggalan agregat 0-3 pekan lalu di Camp Nou. Secara dramatis, Divock Origi dkk menang 4-0 atas Lionel Messi dkk.

Ajax diminta Erik ten Hag bermain lebih baik lagi saat menjamu Tottenham pada leg II semifinal Liga Champions.
ad.nl

“Hasil negatif pada pertemuan pertama pekan lalu membuat langkah kami semakin sulit. Tapi, semua peluang masih terbuka lebar. Kami tahu, satu-satunya yang bisa menyelamatkan kami adalah dengan meraih kemenangan,” ucap Pochettino seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Pertandingan leg kedua ini tetap membuat kami semangat. Saya harap para pemain bisa bermain lepas untuk meraih hasil maksimal. Dengan kondisi seperti ini, kami akan tampil nothing to lose di pertandingan nanti,” ucap mantan bek timnas Argentina itu melanjutkan.

Jika mampu melewati Ajax yang tengah on fire, Tottenham akan melenggang pertama kalinya ke final. Sebelum musim ini, catatan terbaik mereka adalah melangkah hingga perempat final musim 2010/11. Saat itu, langkah mereka dijegal Real Madrid.

Comments
Loading...