Mauricio Pochettino: Premier League Harusnya Tolong Tottenham

Football5Star.com, Indonesia – Mauricio Pochettino berkeluh kesah jelang laga leg I babak 16-besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund. Dalam konferensi pers yang digelar pada Senin (4/3/2019), dia menilai Tottenham Hotspur dirugikan jadwal pertandingan yang tak bersahabat.

Jadwal padat yang dihadapi di beberapa ajang domestik membuat Tottenham Hotspur tak punya cukup waktu untuk beristirahat jelang laga di kancah antarklub Eropa. Dia menilai seharusnya Premier League bisa meniru Ligue 1 atau Bundesliga 1.

Mauricio Pochettino menyebut Tottenham punya masa persiapan lebih singkat dibanding Dortmund.
standard.co.uk

“Kami bermain pada Sabtu dan menempuh perjalanan pada hari ini. Jadi, kami tak punya cukup waktu. Borussia Dortmund pada leg I punya waktu lebih banyak untuk bersiap, begitu pula sekarang karena mereka bermain pada Jumat,” ungkap Mauricio Pochettino seperti dikutip Football5Star.com dari The Telegraph.

Perbedaan waktu untuk persiapan jelang pertandingan itu, menurut pria asal Argentina tersebut, adalah sebuah handicap. Dia lantas menunjuk putusan Ligue 1 yang menunda pertandingan Stade Rennes melawan Nimes Olympique jelang laga di Liga Europa menghadapi Arsenal.

“Kami butuh bantuan dari Premier League. Saya tak terlibat dalam pembuatan putusan. Namun, Dortmund bermain pada Jumat, sementara bagi kami mustahil. Kami bermain pada Minggu sebelum leg I pada Rabu. Kini, Sabtu ketika Dortmund bermain pada Jumat,” terang Mauricio Pochettino lagi.

Secara pribadi, Mauricio Pochettino tak dapat memastikan pihak yang patut dipersalahkan. “Saya tak tahu apakah harus menyalahkan FA atau Premier League atau Tottenham karena tak punya stadion yang siap atau pihak televisi yang ingin pertandingan kami disiarkan secara langsung,” keluh dia.

Comments
Loading...