Mauricio Pochettino: Sulit Menemukan Kelemahan Ajax

Football5Star.com, Indonesia – Jelang laga Tottenham Hotspur vs Ajax pada leg I semifinal Liga Champions, Mauricio Pochettino menyanjung tinggi sang lawan. Menurut manajer Spurs itu, armada pimpinan Erik ten Hag nyaris tanpa cela sehingga sulit dicari kelemahannya.

Hal itu diungkapkan Mauricio Pochettino, Senin (29/4/2019), dalam konferensi pers jelang pertandingan. Dia mengatakan hal tersebut dengan mendasarkan pada rekam jejak Ajax sepanjang Liga Champions musim ini yang memang luar biasa.

Ajax dinilai tak punya cela oleh Mauricio Pochettino yang menangani Tottenham Hotspur.
completesports.com

“Sungguh sulit menemukan kelemahan Ajax,” tutur Mauricio Pochettino seperti dikutip Football5Star.com dari Nederlandse Omroep Stichting. “Hasil-hasil yang diraih menjadi bukti betapa bagusnya mereka. Mereka tetap tak terkalahkan pada fase grup meskipun harus berhadapan dengan Bayern Munich.”

Hal lain yang membuat manajer asal Argentina itu waspada adalah kondisi para pemain lawan yang jauh lebih bugar. Dia menilai istirahat lebih panjang yang didapatkan Ajax seiring pengunduran jadwal Eredivisie oleh KNVB bisa jadi keuntungan tersendiri bagi Matthijs de Ligt cs.

“Ajax tentu saja jauh lebih segar dan tak punya risiko. Sementara itu, kami harus menjalani derbi melawan West Ham (United),” kata manajer yang belakangan dirumorkan tengah dibidik Bayern Munich tersebut. “Namun, itu tak dapat dijadikan alasan.”

Sementara itu, mengenai ketiadaan Harry Kane dan Son Heung-min, Mauricio Pochettino mengaku timnya pasti akan merasa kehilangan. Namun, itu bukan berarti mereka tak akan berdaya. Dia menekankan, Tottenham selalu menumpukan permainan pada kolektivitas, bukan pada kemampuan individu-individu tertentu.

Comments
Loading...