Mauricio Pochettino: Tottenham Tak Perlu Pikirkan Para Pesaing

Football5Star.com, Indonesia – Mauricio Pochettino, manajer Tottenham Hotspur, lega tim asuhannya menang 1-0 atas Brighton & Hove Albion, Rabu (24/4/2019) dini hari WIB. Hasil itu membuat mereka kian berada di atas angin dalam perburuan tempat di 4-besar Premier League.

Tambahan tiga poin dari laga melawan Brighton membuat Tottenham kini berada di posisi ketiga klasemen sementara. Harry Kane cs. mengoleksi 70 poin dari 35 pertandingan. Mereka unggul tiga poin dari Chelsea di posisi keempat dan empat poin dari Arsenal yang berada di tangga kelima.

Mauricio Pochettino kian optimistis menatap akhir musim. Dia semakin yakin Tottenham akan mampu finis di 4-besar dan meraih tiket Liga Champions musim depan. Menurut dia, mereka kini hanya perlu fokus pada diri sendiri. Pasalnya, nasib ada di tangan mereka sendiri. Unggul dari para pesaing, Spurs tak perlu berharap tim lain terpeleset.

Christian Eriksen saat memastikan kemenangan Tottenham Hotspur atas Brighton & Hove Albion.
standard.co.uk

“Bagi kami, hal terpenting adalah fokus pada diri sendiri dan tak memikirkan soal para pesaing. Kepastian berada di 4-besar berada di tangan kami sendiri. Andai mampu memenangi tiga partai ke depan, kami akan finis di posisi ketiga,” ujar Mauricio Pochettino selepas pertandingan versus Brighton seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Manajer asal Argentina itu menegaskan, fokus sangat penting karena perjalanan menuju akhir musim tidaklah mudah. Mereka tak boleh kehilangan fokus dalam mendulang kemenangan demi kemenangan.

“Saya kira itu akan jadi kunci. Kami harus memikirkan diri sendiri, kemudian melihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Perjalanan kami akan tetap terjal. Sabtu nanti akan sangat sulit melawan West Ham (United). Itu adalah derbi dan sangat penting bagi kami meraih tiga poin,” kata eks manajer Southampton itu lagi.

Selain West Ham, dua lawan sisa yang harus dihadapi Tottenham pada perhelatan Premier League musim ini adalah Bournemouth dan Everton. Namun, perlu dicatat, tim asuhan Mauricio Pochettino juga masih harus meladeni Ajax pada semifinal Liga Champions.

Comments are closed.