Mauricio Pochettino Ungkap Masalah Terbesar Tottenham

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memiliki satu teori di balik keterpurukan performa anak asuhnya sepanjang musim ini. Menurutnya, para penggawa Tottenham memiliki masalah kepercayaan diri yang cukup akut.

Sepanjang musim ini, Tottenham memang tampil inkonsisten. Di ajang Premier League, mereka harus puas menduduki posisi 11 setelah hanya mampu meraih tiga kemenangan dari 10 partai yang sudah dilakoni Harry Kane cs.

“Hal terpenting adalah, bagaimana kami akan bisa mengakhiri musim ini. Bukan tren buruk yang sedang kami alami. Saya tidak senang dengan posisi kali di tabel klasemen. Tapi, hal itu menjadi kenyataan pahit yang harus kami hadapi,” ujar Mauricio Pochettino dikutip dari laman FourFourTwo.

Mauricio Pochettino - Tottenham Hotspur - Daily Mail
Daily Mail

“Kami harus tetap memiliki pola pikir yang positif. Karena, tanpa pola pikir positif kami tak akan bisa mengalahkan siapapun. Untuk saat ini, masalah terbesar kami adalah kepercayaan diri yang terjun bebas,” kata Pochettino menambahkan.

Akhir pekan lalu, Tottenham kembali menelan kekalahan. Mereka harus pulang dengan tangan hampa dari markas Liverpool setelah takluk dengan skor 2-1. Pochettino pun menganggap partai melawan Everton esok akan menjadi penebusan atas kegagalan mereka pekan lalu.

“Pekan ini menjadi sangat krusial karena kami akan berusaha bangkit setelah kalah dari Liverpool pekan lalu. Kami harus bisa kembali bangkit dan berusaha untuk mendapatkan hasil terbaik. Saat ini, solusi terbaik bagi kami adalah meraih kemenangan,” tandas Pochettino.

Comments
Loading...