Pochettino Yakin Dele Alli Tak Akan Absen di Final Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, yakin Dele Alli tidak dalam kondisi terancam absen di final Liga Champions. Padahal, gelandang berusia 23 tahun ini tampak mengalami masalah kebugaran saat bermain pada pekan terakhir Liga Inggris musim ini melawan Everton.

Tottenham Hotspur berhasil mengamankan posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris 2018-19. Ya, hasil imbang 2-2 melawan Everton pada pekan ke-38 cukup buat skuat asuhan Mauricio Pochettino finis di urutan keempat klasemen dengan raihan 71 poin.

Skor imbang tersebut terjadi di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (12/5/2019) malam WIB. Dua gol tim berjulukan Spurs dicetak Eric Dier pada menit ke-3 dan Christian Eriksen (75′). Dua gol balasan Everton diciptakan Theo Walcott (69′) dan Cenk Tosun (72′).

Akan tetapi, di laga ini Dele Alli hanya bermain separuh babak. Ia digantikan dengan Victor Wanyama di paruh kedua.

Pochettino pun mengungkapkan alasan menarik keluar Alli di laga tersebut. Menurutnya, Alli mengalami kelelahan otot sehingga tidak bisa tampil maksimal.

Dele Alli - Tottenham Hotspur - Mauricio Pochettino - @HotspurRelated
Twitter/@HotspurRelated

Pergantian itu juga ditujukan sebagai upaya pencegahan. Mengingat Tottenham butuh kontribusi dan performa terbaik Alli menghadapi final Liga Champions melawan Liverpool.

“Ia tidak melakukan pemanasan karena merasa ada yang aneh. Kemudian performanya sangat buruk di babak pertama karena tidak bisa mengatasi situasi yang dialaminya,” kata Pochettino seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Sebagai pencegahan, ia ditarik keluar. Saya pikir ini bukan masalah serius. Kami akan menilai kondisinya, saya pikir ia kelelahan,” ujarnya.

“Menurut saya dalam kondisi normal ia seharusnya tidak bermain. Namun, kami memainkannya dan sebelum terjadi sesuatu, kami melakukan perubahan saat jeda babak pertama,” kata Pochettino.

Tottenham melenggang ke final Liga Champions dengan menyingkirkan Ajax di semifinal. Spurs melaju berkat keunggulan agresivitas gol tandang meski agregat imbang 3-3.

Sementara itu, Liverpool secara mampu membalikkan keadaan melawan Barcelona. Skuat asuhan Juergen Klopp sampai di final dengan keunggulan agregat 4-3.

Partai final Liga Champions musim ini akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada 1 Juni 2019.

Comments
Loading...