Maurizio Sarri akan Pecahkan Rekor Berusia 37 Tahun Jika Bisa Scudetto

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, bisa memecahkan beberapa rekor jika dia berhasil memenangkan Scudetto musim ini. Juventus harus meraih kemenangan saat laga melawan Sampdoria, Senin, dini hari (26/7/20).

Sepanjang kariernya, Sarri hanya pernah memenangkan satu gelar major, yakni Liga Europa bersama Chelsea. Jika Sarri berhasil membawa Juventus Scudetto, itu akan menjadi gelar liga pertama sepanjang kariernya setelah menjadi pelatih selama 30 tahun.

Sebelumnya, Sarri hanya pernah memenangkan Coppa Italia Serie D bersama Sansovino di musim 2002-03. Dia hampir meraih Scudetto saat bersama Napoli di musim 2017-18 ketika timnya berhasil meraih 91 poin, tapi harus puas menjadi Runner-up karena Juve meraih 95 poin saat itu.

tuttomercatoweb

Bukan hanya itu, dengan usia 61 tahun, 6 bulan, Sarri akan menjadi pelatih tertua yang bisa mendapatkan Scudetto. Rekor sebelumnya dipegang oleh pelatih Nils Liedholm setelah berhasil membawa AS Roma Scudetto pada tahun 1983. Liedholm pada saat itu berusia 60 tahun, 7 bulan.

Tapi itu adalah Scudetto kedua yang dimilikinya, Scudetto pertama dia dapatkan saat melatih AC Milan di tahun 1979. Dibawahnya ada Vujadin Boskov yang juga berusia 60 tahun. Dia membawa Sampdoria menjadi juara di tahun 1991.

Fulvio Bernardini berhasil membawa Bologna juara di tahun 1964 pada usia 58, dan Lajos Czeizler menjadi juara bersama AC Milan di tahun 1951 pada usia 57 tahun.

Tapi tentu saja, Maurizio Sarri harus terlebih dahulu memenangkan laga melawan Sampdoria. Sebelumnya padahal dia bisa mendapatkan Scudetto jika Juve berhasil menang melawan Udinese, tetapi dia malah kalah 2-1.

JuventusLiga ItaliaMaurizio SarriNapoliserie a