Maurizio Sarri Berharap Chelsea Pertahankan Gonzalo Higuain

Football5star.com, Indonesia – Maurizio Sarri, berharap manajemen Chelsea akan memperpanjang kontrak pinjaman Gonzalo Higuain setidaknya hingga akhir musim 2019-20 mendatang. Menurutnya, Gonzalo Higuain bisa menjadi pemain penting di Chelsea musim depan.

Semenjak datang dengan status pinjaman dari Juventus, Gonzalo Higuain gagal menunjukkan performa terbaiknya. Penyerang asal Argentina itu hanya berhasil mencetak lima gol dari 13 penampilannya bersama The Blues di ajang Premier League.

“Apabila ia bertahan, maka kami akan mampu menunjukkan performa yang jauh lebih baik di musim depan,” jelas Maurizio Sarri dikutip dari laman FourFourTwo.

Gonzalo Higuain - Maurizio Sarri - Chelsea - @PremierLeague
twitter.com/PremierLeague

“Saya belum tahu masa depannya. Hal itu ada di tangan klub. Tapi, tak mudah untuk seorang penyerang yang biasa bermain di Spanyol dan Italia untuk datang ke Inggris. Dia harus beradaptasi dengan tuntutan fisik yang cukup besar di sini,” imbuhnya.

Apabila ingin mempermanenkan status Higuain, maka Chelsea harus menebusnya dengan mahar sebesar 32 juta Poundsterling. Angka tersebut bisa berkurang menjadi 16 juta Poundsterling apabila The Blues ingin memperpanjang masa pinjamannya selama setahun.

Apapun keputusan yang akan diambil oleh Chelsea, semua berada di tangan FIFA. Pasalnya, The Blues belum bisa mendatangkan pemain dengan status permanen atau pinjaman karena sedang menjalani hukuman embargo transfer.

Hukuman tersebut diberikan karena The Blues beberapa kali melanggar peraturan transfer yang melibatkan pemain-pemain muda. Hukuman tersebut akan diberlakukan di bursa transfer musim panas dan musim dingin nanti.

Comments
Loading...