Chelsea Hanya Satu Jam Tampil Bagus

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, menilai anak asuhnya hanya sanggup satu jam tampil bagus di laga kontra Fulham.

Chelsea sukses mencuri kemenangan atas rival sekota, Fulham di Stadion Craven Cottage, Minggu (3/3/2019) malam WIB. Dua gol pemasti kemenangan tim berjulukan The Blues masing-masing dicetak Gonzalo Higuain pada menit ke-20 dan Jorginho (31′). Sementara itu, satu gol balasan tim tuan rumah diciptakan Callum Chambers (27′).

Walau menang, pelatih Maurizio Sarri justru merasa Higuain dkk memungkinkan memastikan kemenangan lebih cepat. Namun, menurunnya performa di babak kedua dianggap sudah menyulitkan Chelsea.

Luiz Pastikan Pemain Chelsea Dukung Sarri - Football5star - Metro
Metro.co.uk

Sarri menganggap masalah performa tersebut ada kaitannya dengan dua pertandingan berat sebelumnya. Yakni ketika melawan Manchester City di final Piala Liga Inggris dan kontra Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

“Kami bermain sangat bagus hanya dalam 60 menit. Kami seharusnya bisa memastikan kemenangan lebih cepat,” kata Sarri seperti dikutip Football5star.com dari BBC.

“Kami mengalami masalah dalam 20 atau 25 menit terakhir karena terlalu lelah secara fisik dan mental. Terutama setelah melewati laga 120 menit melawan Manchester City dan perlawanan hebat dari Tottenham. Namun, saya sangat senang dengan performa tim dalam satu jam dan hasilnya,” ucapnya.

Selain itu, Sarri juga berbicara soal keputusannya kembali menempatkan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama The Blues di laga ini. Terlebih setelah sempat mencadangkannya di laga kontra Tottenham.

“Kepa seorang pria. Ia paham sudah melakukan kesalahan dan bereaksi dengan baik dan benar,” kata Sarri.

Comments are closed.