Maurizio Sarri: David de Gea Juga Manusia Biasa

Football5Star.com, Indonesia – David de Gea kembali mendapat sorotan tajam. Dia lagi-lagi membuat blunder yang berujung gol saat Manchester United imbang 1-1 dengan Chelsea. Namun, di mata Maurizio Sarri, manajer Chelsea, itu sebenarnya bukan hal yang perlu dibesar-besarkan.

Dalam pandangan Maurizio Sarri, blunder itu membuktikan bahwa David de Gea juga manusia biasa. Meskipun dikenal sebagai kiper tangguh, penjaga gawang timnas Spanyol itu tetap saja tak akan dapat mempertahankan level permainan sepanjang waktu.

David de Gea tetap dinilai kiper hebat oleh Maurizio Sarri meskipun membuat blunder pada laga Manchester United vs Chelsea.
standard.co.uk

“Dia itu kiper hebat. Namun, dia berada pada fase kurang beruntung belakangan ini. Kesalahan dari seorang kiper dapat terjadi kapan saja,” ujar Maurizio Sarri seperti dikutip Football5Star.com dari Football London. “Tidak mungkin tetap berada di level tertinggi selama 12 bulan secara konsisten.”

Terlepas dari hal itu, eks pelatih Napoli tersebut tetap menilai eks kiper Atletico Madrid itu sebagai kiper hebat. Performa musim ini dan beberapa kesalahan yang dibuat belakangan ini tak otomatis mendegradasi kelas sang kiper.

“Dalam pandangan saya, dia kiper hebat,” kata Maurizio Sarri lagi. “David de Gea adalah kiper yang sangat bagus. Tak ada keraguan soal itu. Kadang kala, Anda punya seorang striker yang tak dapat mencetak gol selama dua bulan. Kadang kala, Anda punya seorang kiper yang kesulitan pada tiga atau empat pertandingan.”

Dalam laga Manchester United vs Chelsea, blunder David de Gea membuat sang tamu mencetak gol penyeimbang lewat Marcos Alonso. Gara-gara itu, Manchester United gagal melompati Arsenal di klasemen sementara dalam perburuan posisi 4-besar.