Maurizio Sarri Gunakan Strategi Usang di Napoli

Football5star.com, Indonesia – Penampilan gemilang Napoli di awal musim ini mengundang decak kagum dan pujian dari berbagai pihak. Banyak orang menganggap bahwa pelatih mereka, Maurizio Sarri, telah menerapkan taktik brilian yang mengubah orientasi bermain Lorenzo Insigne dkk. Formasi 4-3-3 yang digunakan sejauh ini mampu membuat lini serang mereka tampak lebih atraktif.

Bahkan taktisi sekelas Pep Guardiola tidak segan memuji anak asuhnya sebagai tim yang paling menyulitkannya musim ini. Namun, tampaknya tidak semua orang terkesan dengan apa yang Napoli capai sejauh ini. Salah satunya adalah pelatih Brescia, Luigi Cagni. Pria berusia 67 tahun tersebut menganggap tidak ada yang spesial dari racikan Sarri sejauh ini.

zimbio.com

“Sistem permainan yang diterapkan Sarri bukan sesuatu yang baru. Strategi semacam itu sudah diterapkan di Belanda sejak 30 tahun silam. Semua juga tahu bahwa ia butuh enam bulan untuk benar-benar memahami dan menyempurnakannya,” papar Cagni.

“Jangan menganggap sepak bola seperti sebuah ilmu pengetahuan yang sulit dimengerti. Karena aku tidak akan menerima pandangan seperti itu,” lanjutnya.

Hingga 12 pekan Serie A bergulir, Il Partinopei masih kokoh memimpin klasemen tanpa menelan satu pun kekalahan. Mereka terpaut satu poin dari Juventus yang membuntuti di peringkat kedua.