Maurizio Sarri: Giorgio Chiellini Paksa Saya Agar Dimainkan

Football5star.com, Indonesia – Laga Juventus vs Brescia, Minggu (16/2/2020) terasa emosional. Pada laga tersebut Maurizio Sarri menurunkan Giorgio Chiellini yang baru pulih dari cedera panjang.

Chiellini dimasukkan pada babak kedua untuk menggantikan posisi Leonardo Bonucci. Ini jadi laga pertamanya sejak enam bulan terakhir karena masalah cedera.

kendati sudah dinyatakan pulih, Maurizio Sarri mengaku tidak berencana untuk memainkan sang kapten. Tapi desakan yang dilakukan sang bek membuat ia tidak punya pilihan lain.

maurizio sarri-juventus vs brescia
@juventusfcen

“Sejujurnya Chiellini menggantikan dirinya sendiri. Saya berbalik dan dia ada di hadapan saya lalu bertanya ‘pelatih, berapa lama lagi?’. Dia sudah membicarakan hal itu sejak kemarin,” kata Sarri kepada Sky Sport Italia, Minggu (16/2/2020).

“Dia mendesak saya agar dimainkan di 10 menit terakhir. Jadi saya tidak bisa menolaknya,” sambung mantan pelatih Napoli dan Chelsea tersebut.

Di sisi lain, kembalinya bek berusia 35 tahun tidak serta merta membuat komposisi tim menjadi lengkap. Pasalnya disaat bersamaan Juventus kehilangan Mirelam Pjanic yang cedera.

“Kami tidak tahu sejauh mana masalahnya. Dia merasakan sakit pada pangkal pahanya dan akan menjalani pemeriksaan besok,” imbuh Sarri.

Adapun laga Juventus vs Brescia berhasil dimenangkan tuan rumah 2-0. Dua gol kemenangan dicetak oleh Paulo Dybala dan Juan Cuadrado.