Maurizio Sarri: Ini Baru Juventus Yang Saya Mau

Football5Star.com, Indonesia – Juventus berhasil mengalahkan Inter 2-0 dalam laga bertajuk Derby D’Italia, Senin (9/3/2020). Gol dicetak masing-masing oleh Aaron Ramsey dan Paulo Dybala pada babak kedua. Maurizio Sarri berkata bahwa inilah permainan yang dia mau.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri berkomentar pasca pertandingan tentang pendekatan taktik yang dilakukannya.

“Kami berdiskusi dengan staff kemarin, karena jika kita memasang Cuadrado di sayap kanan, ini berarti Douglas Costa dan Dybala tidak bermain. Jadi saya memainkan Costa pada sisi sayap kanan, dan menyimpan Dybala pada saat dibutuhkan.

Ini adalah kemenangan yang penting, tapi masih ada 12 pertandingan lagi, jadi perjalanan masih panjang. Tapi ini adalah sesuatu yang akhirnya saya mau dari Juve.” Ucap Sarri seperti yang dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia.

Maurizio Sarri Ini Baru Juventus Yang Saya Mau
foxsports

Sarri juga mengomentari performa dari Aaron Ramsey yang semakin hari semakin meningkat sejak dia menaruhnya sebagai mezzala pada formasi 4-3-3 alih-alih sebagai trequartista pada formasi 4-3-1-2.

“Dia (Ramsey) dia mengerti bahwa dia butuh melihat lebih banyak lapangan di depannya. Dia melakukannya dengan sangat baik pada posisinya, dia juga punya kondisi fisik yang bagus ketimbang pada saat menjadi trequartista.” kata mantan pelatih Napoli itu.

Sarri juga dimintai jawaban soal virus corona yang semakin membahayakan di negaranya.

“Saya seorang pelatih dan hanya berbicara tentang sepak bola, tapi saya sangat waspada kepada orang yang merasa tau segalanya. Saya tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Bianconeri kini kembali ke puncak klasemen Serie A dengan 63 poin, hanya berjarak satu poin dari posisi kedua yaitu Lazio.