Maurizio Sarri: Juventus Harus Takut dengan Lyon

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri mengatakan bahwa rasa takut harus ada di diri anak asuhnya jelang pertandingan melawan Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

“Sedikit rasa takut mungkin bermanfaat bagi kita. Kami harus kembali merasa bahwa kami memiliki permainan dan konsekuensi nyata. Tetapi saya tidak ragu bahwa kami akan memiliki sikap yang sama sekali berbeda yang kami tunjukkan di pertandingan terakhir,” ucap Sarri seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Minggu (2/8/2020).

Kalah 0-1 di leg pertama melawan Lyon, Juventus tentu wajib menang jika masih ingin berbicara banyak di Liga Champions musim ini. Menurut Sarri, saat ini anak asuhnya akan beristirahat dan kembali fokus untuk bermain lebih baik saat hadapi Lyon.

“Kami harus mengisi ulang bateri mental dan fisik kami. Kami lebih suka melepaskan dalam beberapa pertandingan terakhir karena mungkin setelah mengalahkan Lazio, kami berpikir itu sudah selesai. Tetapi justru lebih sulit untuk bisa kembali fokus,” tamba Sarri.

Mengenai kekuatan lawannya, eks pelatih Chelsea tersebut mengakui bahwa dirinya sudah melihat video pertandingan Lyon dan menganggap bahwa mereka adalah tim yang memiliki fisik kuat.

“Saya menonton Lyon di sejumlah pertandingan besar mereka dan cukup terkejut melihat fisik para pemain mereka. Saya tidak tahu apakah kami akan berbeda dalam kondisi lebih baik atau mereka yang malah mendapatkannya,”

“Yang paling penting adalah menilai musim kami sendiri dan bukan apa yang dipikirkan oleh orang luar,” tutupnya.

JuventusLiga ChampionsLyonMaurizio Sarri